Dari Donggala untuk Dunia

Kades Loli Tasiburi, Suaib : Pembebasan Lahan Kelar Ditiga Titik

0 659

Suaradonggala.id,BANAWA — Pembebasan Lahan telah dilakukan oleh pemerintah desa Loli Tasiburi dan di bantu oleh pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Donggala melalui perkimtan untuk pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi para peyintas 28 September silam.

Kepala Desa (Kades) Loli Tasiburi Suaib. saat ditemui mengatakan bahwa pada akhir Desember tahun lalu desa Loli Tasiburi telah menyelesaikan pembayaran kepada pemiliknya.

” Alhamdulillah ini adalah upaya kami sebagai pemdes untuk warga penyintas yang berada di daerah Loli Tasiburi dan kami tidak membeda-bedakan,” ucap Suaib, Senin(16/02/21)

Suaib menambahkan bahwa total lahan sekitar 27.883 m2, pemerintah desa loli Tasiburi melakukan pembebasan lahan di tiga titik dengan total anggaran 952.415.000.

Ia pun mengajak penyintas untuk menempati lahan tersebut yang telah di siapkan oleh Pemda.

Selain itu di singgung tentang warganya yang melakukan aksi demo, pria fans fanatik AC Milan ini menyatakan bahwa itu hak semua warga. Saya bersama perangkat desa telah memfasilitasi mereka hingga mengantarkan berkas ke dinas terkait.

” Hingga pada saat itu cuaca lagi hujan, tetap kami antarkan berkas mereka (penyintas) ke DPRD, badan bencana serta perkimtan agar mereka tau bahwa kami tidak tinggal diam,” jelasnya

” Intinya kami telah kerja untuk warga penyintas Loli Tasiburi dan mari kita bersama-sama mengawal pembangunan huntap tersebut hingga rampung,” tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.