Dari Donggala untuk Dunia

Kadis Lingkungan Hidup, Hermanto : Rencanakan Tarik Bentor Dari Kelurahan.

0 965

Suaradonggala.id,BANAWA — Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Donggala Hermanto rencanakan akan menarik 7 dari 9 bentor (motor tiga roda) yang ada di 9 kelurahan di kecamatan Banawa.

Hermanto sangat kesal melihat dan mendengar bahwa bentor tersebut bukan digunakan sebagaimana mestinya yakni mengangkut sampah.tapi, hanya mengangkut kelapa, kursi, pasir, batako dan lainnya.

” Beberapa bulan saya jadi kadis di sini (DLH) mereka (lurah) mengatakan bahwa kami membutuhkan bentor untuk mengangkut sampah pak, jika bapak dapat memfasilitasi kami bersihkan wilayah kami dengan kendaraan tersebut,” beber Hermanto, Rabu (03/03/21)

Hermanto melanjutkan bahwa hingga hari ini hanya ada 2 kelurahan yakni Labuan Bajo dan Maleni yang mengangkut sampah pakai bentor tersebut, yang lain tidak. Saya sangat kecewa dan merencanakan akan menarik kendaraan tersebut.

Menurutnya pada waktu penyerahan kendaraan tersebut di rujab Bupati, mereka (lurah) sangat senang dan memuji saya dengan mengatakan baru kadis baru ini yang dapat memberikan kami (lurah) kendaraan pengangkut sampah. Sebelumnya tidak ada.

“Permasalahan terbesar di Donggala khususnya Banawa itu sampah, kendaraan kami di dinas itu kurang. Makanya disetiap kelurahan saya fasilitasi bentor.” Pungkasnya

Ia melanjutkan lagi jika berbicara biaya operasional, 2 kelurahan telah menjalankannya. Mengapa 7 kelurahan tidak ikut. Terus itu yang mengangkut selain sampah honornya masuk dimana.

“Mari lah kita bersinergi membersihkan sampah di lingkungan kita. Gunakan kendaraan tersebut sesuai tupoksinya.” Tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.