Dari Donggala untuk Dunia

Kapus Donggala Terkonfirmasi Positif Covid19, Pelayanan Puskesmas Donggala Ditutup Sementara

0 914

Suaradonggala.id,BANAWA — Pelayanan kesehatan di Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat7 (Puskesmas) Donggala Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala ditutup sejak Senin (20/01/21). Penutupan sementara itu terpaksa dilakukan lantaran ada 4 staff terkonfirmasi positif Covid-19.

“Sejak tanggal 20 januari 2021 pas ada konfirmasi bahwa ada 4 org staff yang terkonfirmasi positif covid menurut hasil swabtest,” kata Kepala Puskesmas Donggala dr. Erwin. Kamis (28/01/21)

Dengan ditutupnya pelayanan di Puskesmas Donggala, pelayanan kesehatan pun dialihkan puskesmas Delatope dan RSUD Kabelota, Ia pun mengimbau agar masyarakat tidak khawatir atas kejadian tersebut.

“Penutupannya sampai batas waktu yang belum ditentukan jadi pelayanan kesehatan dialihkan ke Puskesmas Delatopa dan RSUD Kabelota,” terangnya.

Dokter Erwin menerangkan bahwa dirinya memang sebelumnya sering bepergian turun lapangan dan Belakangan ia merasa kurang enak badan sehingga memeriksakan kesehatannya sekaligus menjalani uji swab di salah satu rumah sakit yang ada di Kabupaten Donggala.

dr Erwin saat menjalani swabtest

“Pemeriksaan swab pertama tgl 11/01/21 hasil (inconclusive) atau tidak dapat diputuskan 20/01/21 rapid antigen nonreaktif dan hasil swabtest dinyatakan positif covid pcr terkonfirmasi pada tgl 27 januari, saat ini ia menunggu perintah dan surat untuk di karantina,” terangnya.

“Jangan pernah malu untuk mengakui terkonfirmasi covid19. Soalnya dengan mengakui kita covid bisa menjadi salah satu cara memutus mata rantai covid ini. Salam sehat dan tetap senantiasa mengikuti protokol kesehatan,” tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.