Dari Donggala untuk Dunia

Kasman: HUT Donggala ke-67 Momentum Tumbuhkan Semangat Menjadi Kuat

0 154

BANAWA– Bupati Donggala, Kasman Lassa mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Donggala ke 67 momentum untuk menumbuhkan semangat agar Donggala menjadi kuat.

Semangat itu katanya tertanam dalam semboyan pembangunan Donggala yang ia canangkan bersama wakil bupati Donggala, Moh Yasin yakni siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang.

“Pada hakekatnya peringatan HUT Kabupaten Donggala ke 67 ini napak tilas lahirnya perjuangan dan manisfestasi cita-cita mewujudkan masyarakat Donggala mencapai kebahagiaan yang paripurna,” katanya saat menjadi inspektur upcara peringatan HUT itu, Senin (12/8/2019)

Pada kesempatan itu, Kasman juga menyinggung beberapa  hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan. Ia menyebutkan pemerintah daerah menyadari selama ini apa yang telah dilakukan oleh Pemda Donggala  kadang tidak sepenuhnya bisa memuaskan bagi semua orang.

Namun demikian urai Kasman, perlu disadari bahwa setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah  daerah hanya memiliki satu tujuan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala.

“Namun kami percaya dukungan masyarakat Donggala yang tulus ikhlas akan menjadi energi besar dalam mewujudkan visi dan visi lima tahun kedepan,” ucapnya.

Buapti Kasman pada kesempatan itu juga menyampaikan sejumlah  prestasi yang telah dicapai Kabupaten Donggala pada 2014-2019 diantaranya Kebijakan 10 Persen APBD diberikan kepada desa melalui dana ADD, dan anugrah piala ADIPURA tahun 2014 dan 2018 .

Kasman berharap semoga setiap aktifitas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara khususnya di Donggala mendapatkan bimbingan , perlindungan dan ridho Allah SWT.

Usai memberikan sambutan Kasman Lassa penyerahan secara simbolis 353 SK CPNS 80 Persen,

penyerahan bantuan CSR berupa kontainer senilai 100 juta dari BANK Sulteng kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang diserahkan Salma Butudoka serta sunatan massal yang dilaksanakan oleh Bank Sulteng.

Turut dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekretaris Provinsi Sulawesi Tengah Hidayat Lamakarate, Wabup Donggala, Bupati Sigi dan Wabup, Ketua DPRD Donggala bersama Anggota, Forkopimda dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Donggala.

Penulis: Jose Rizal

 

 

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.