Dari Donggala untuk Dunia

Kasman Lassa : Belanja Langsung Berkurang Hingga 513M Lebih Akibat Pendapatan Menurun

0 134

Suaradonggala.id,Donggala – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Donggala gelar Paripurna Pidato Pengantar Nota Keuangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 di ruang sidang utama, Kamis (10/09/20)

Paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Takwin bersama Wakil Ketua I Sahlan L Tandamusu, Wakil Ketua II Asis Rauf dan di hadiri oleh Anggota Dewan serta Bupati Donggala Kasman Lassa.

Bupati Donggala Kasman Lassa membacakan pengantar keuangan Perubahan anggaran dan belanja daerah tahun 2020 di hadapan sidang paripurna.

Bupati Donggala Kasman Lassa

Kasman mengatakan APBD-P  2020 merupakan salah satu instrumen kebijakan dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan umum guna peningkatakan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan melalui tahapan percepatan pertumbuhan ekonomi daerah sebagai pelaksanaan kewajiban pemerintah daerah. Atas dasar itu lah saya mengajak semua komponen pemerintah daerah menjaga kesinambungan peningkatakan kesejahtaraan masyarakat.

Dikatakan Kasman bahwa komposisi Rancangan APBD-P 2020 masih berdasarkan pada kebijakan umum perubahan  APBD (KUA) dan perioritas plafon anggran sementara perubahan (PPASP) tahun 2020 yang telah disepakati bersama antara eksekutif dengan legislatif pada 31 agustus 2020 bulan lalu.

“Secara umum kami ajukan alokasi anggaran untuk urusan wajib pelayanan dasar 401M atau mengalami penurunan sebesar 69M lebih atau 14,78% dari anggran sebelumnya 471M lebih, sedangkan untuk pendapatan asli daearh di alokasikan 75M juga mengalami penurunan sebesar 2,1M atau 2,84% dari anggran sebelumnya 77,2M, dan untuk belanja Langsung di alokasikan 513M lebih juga mengalami penurunan sebesar 119M lebih atau 18,91% dari anggran sebelumya 633M lebih” Jelasnya.

Setelah membacakan laporannya paripurna yang dipimpin ketua DPRD Takwin menyepakati laporan Bupati akan ditindak lanjuti pada pandangan Fraksi senin pekan depan. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.