Dari Donggala untuk Dunia

Kasman Lassa : Mari Bersinergi Memutus Penyebaran Mata Rantai Covid19 Di Kabupaten Donggala

0 289

Suaradonggala.id,BANAWA — Deklarasi Operasi Patuh Serentak Penerapan Disiplin dsn Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan covid19 di kabupaten Donggala di gelar di halaman kantor Bupati,  Kamis(01/10/20)

Bupati Donggala Kasman Lassa pimpin langsung deklarasi tersebut dan di hadiri oleh forkompindah mengatakan bahwa asas deklarasi di gelar ialah melaksanakan instruksi presiden no 6 tahun 2020, melaksanakan maklumat Kapolri nomor Mak/3/IV/2020, melaksanakan peraturan Gubernur Sulawesi Tengah no 32 tahun 2020 serta melaksanakan peraturan Bupati Donggala no 31 tahun 2020.

Bupati Donggala Kasman Lassa saat melakukan Penandatangan Deklarasi Patuh Operasi Patuh Serentak Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid19

” Sinergi antara pemda, polri dan Tni serta masyarakat untuk memerangi atau memutus penyebaran covid19 khususnya diwilayah kabupaten Donggala dengan melakukan 4M yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Keramaian dan Menjaga Jarak,” ucap Kasman

Lanjut, kasman menegaskan bahwa posko-posko covid19 di perbatasan kabupaten Donggala itu akan di aktifkan kembali di karenakan Donggala sudah masuk zona merah covid19. posko tersebut seperti di wilayah ogoamas II, Wani, Loli dan Watatu. Sedangkan untuk pelayanan rapiedtest Donggala belum menerapkan pembayaran bagi warga yang ingin melakukan rapiedtest.

” Untuk alternatif akan over kapasitas rumah sakit Pratama Tambu sebagai tempat karantina Pemda inisiatif menunjuk wisma Donggala sebagai tempat karantina selanjutnya.” tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.