Dari Donggala untuk Dunia

Kasman: Rangkul yang Kalah, Agar Masyarakat Tidak Terbelah

Pesan Bupati Kasman Lassa saat melantik 72 Kades terpilih

0 581

BANAWA, suaradonggala.id— Bupati Donggala Kasman Lassa mengatakan kepala desa yang sudah dilantik agar merangkul lawan politiknya.

Dia mengingatkan jangan sampai masyarakat terbelah karena perbedaan politik.

“Yang sudah menang sebaiknya merangkul yang kalah, agar masyarakat tidak terkotak-kotak,” katanya saat melantik 72 kades terpilih hasil Pilkades serentak Selasa (31/12/19) malam.

Namun untuk diketahui,masih  tersisah 9 kepala desa terpilih belum dilantik karena menunggu hasil proses gugatan di Pengadilan Negeri Donggala.

Bupati Kasman Lassa mengucapkan selamat kepada para Kades yang dilantik. Ia berharap agar para kades terpilih kiranya bisa membawa perubahan dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Donggala.

Kasman Lassa tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para mantan Kades yang telah menjabat dan menyelesaikan amanah selama beberapa tahun di masa jabatannya.

“Untuk Kades terpilih dan baru saya lantik mempunyai tugas dan tanggung jawab yang besar,” katanya.

Ia meminta agar Kades yang dilantik jangan hanya fokus pada program serta nominal anggaran yang diusulkan ke Pemerintah Kabupaten Donggala.

“Tapi idealnya harus mampu membawa masyarkatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali gotong-royong,” ujar ketua DPD Nasdem Donggala itu.

Kasman mengingatkan, para kepala desa yang dilantik senantiasa mampu memegang teguh amanah dan senantiasa berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi.

“Tetap bersinergi mendukung program Pemkab Donggala, tetap bersama masyarakatnya tanpa membedakan derajat dan martabat,” pungkas dia.

Dari pantauan wartawan sebelum dilantik, para Kades beserta keluarga dan kerabatnya mengikuti dzikir bersama.

Nampak pula Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, Ketua DPRD Donggala Takwin, dan unsur Forkompinda menghadiri pelantikan. (J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.