Dari Donggala untuk Dunia

Kejari Donggala Berikan Hadiah Ke Negara 5,9 M di Hari Bhakti Adhiyaksa Ke – 60

0 86

Suaradonggala.id, DONGGALA — Di Hari Bhakti Adhyaksa yang ke – 60, Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala berhasil memulangkan keuangan negara sebesar Rp 3,5 milyar bidang perdata dan tata usaha negara (Datun), dan juga Penyelamatan keuangan negara sebesar Rp 2,4 milyar bidang Pidana Khusus (Pidsus) per Januari 2020 hingga Juli 2020 dalam tindak pidana khusus ada 1 kasus penyelidikan, 2 kasus penyidikan, 7 kasus penuntutan dan 10 kasus di eksekusi.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kajari Donggala Yuyun Wahyudi, saat di temui di kantornya, Kamis (23/7/20) siang

“Ini semua berkat kerja keras semua pihak di Kejari Donggala, sesuai arahan Jaksa Agung. Penegakan hukum tidak lagi menitikberatkan kepada seberapa banyak perkara korupsi yang ditangani, namun lebih kepada upaya untuk menjamin suatu wilayah bebas dari korupsi.” Ucapnya

“Penyelamatan keuangan negara yang kami tingkatkan lagi,” Imbuhnya

Menurut Yuyun, terkait peraihan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tersebut yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Donggala beberapa bulan lalu. Itu berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kab. Donggala.

“Itu merupakan bukti keseriusan Pemerintah dan juga Forum koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) dan mari bersinergi dalam pengelolaan serta pelaporan keuangan.” Ujarnya

Lanjut dikatakan Yuyun, di Hari Bhakti Adhyaksa yang ke – 60 ini, keluarga besar korps Adhyaksa khususnya Kejari Donggala, dapat memberikan yang terbaik untuk negara dan masyarakat Donggala dan di masa pandemik covid-19 ini , kita terus memaksimalkan kinerja kami dan juga meningkatkan kepedulian kami kepada masyarakat. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.