Dari Donggala untuk Dunia

Kembali Aksi, FRD Tuntut DB Lubis Di Copot Dari Jabatannya

0 794

Suaradonggala.id,BANAWA – Forum Rakyat Donggala (FDR) kembali turun aksi demo, kali ini aksi di gelar di kantor inspektorat kabupaten Donggala, Senin (26/04/21)

Hery Soumena Koordinator aksi mengatakan bahwa saudara Lubis terkesan di istimewakan oleh Bupati Donggala, Kasman Lassa.

Menurutnya DB Lubis sangat jelas melakukan penyalagunaan wewenang, terbukti dari hasil RikSus oleh inspektorat Provinsi Sulawesi Tengah.

“ Dalam hasil pemeriksaan khusus (Riksus) oleh inspektorat Provinsi, ada beberapa penyalagunaan wewenang seperti pengangkatan tenaga ahli, tenaga honorer dan intervensi pengadaan teknologi tepat guna (TTG) oleh CV. Mardiana,” bebernya

Hery bersama massa aksi Forum Rakyat Donggala (FDR) Saat mendatangi kantor Inspektora

Hasil Riksus, Lanjut Hery bahwa Saudara  Lubis di rekomendasikan agar Bupati Donggala Kasman Lassa segera memberhentikan saudara Lubis dari jabatannya di Inspektorat Donggala.

Hal itu berdasarkan, lanjut Hery lagi bahwa di pasal 9 ayat 3 peraturan pemerintah Republik Indonesia nomor 48 tahun 2016 tentang tata cara pengenaan sanksi administratif kepada pejabat pemerintah yang menyatakan bahwa, sanksi administratif berat sebagaimana di maksud pasal 4 huruf c berupa pemberhentian tetap tanpa memperoleh hak-hak keuangan dan fasilitas lainnya.

Sementara itu stah ahli inspektorat Hasan Basri, yang menerima aksi demo mengatakan bahwa dirinya menepis tuduhan terkait di angkat oleh Lubis menjadi Staf ahli di Inspektorat Donggala.

“ Itu Surat Keputusan dibuat oleh Bupati dan di tandatangani Bupati bukan Lubis,” Jelasnya

Lanjutnya bahwa untuk menjawab pertanyaan saudara Hery terkait Riksus inspektorat Provinsi, dirinya tak dapat menanggapi dikarenakan bukan tupoksinya menjawab.

“ itu adalah wewenang dari Lubis untuk menjawabnya dan beliau sementara ada keluar kota untuk mengikuti pim II,” Tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.