Dari Donggala untuk Dunia

Ketua DPD KNPI Donggala, Widya : Dengan Menanam Pohon, Kita Dapat Menyelamatkan Bumi

0 37

Suaradonggala.id,BANAWA SELATAN — Setiap tanggal 28 November diperingati sebagai Hari Menanam Pohon Nasional atau Hari Menanam Pohon Indonesia berdasarkan keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2008. Dalam amanatnya itu presiden juga meminta kepada masyarakat agar menanam minimal satu pohon per orang atau yang hari ini dikenal dengan One Man One Tree (OMOT).

Kegiatan Penanaman tingkat Provinsi sulawesi tengah di laksanakan di Pesisir Baturoko Desa Lalombi Kecamatan Banawa Selatan Kabupaten Donggala. Sabtu (28/11/20)

Ketua DPD KNPI Donggala Widya Kastrena LRTP Dharma Sidha, S.Ip, M,AP turut serta menghadiri dan mengapresiasi Hari Menanam Pohon Indonesia yang diselenggarakan Oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Palu Poso bekerja sama dengan Yayasan Bonebula.

Widya mengatakan jika menanam pohon dapat menambah Manfaat estetis (keindahan) yakni Pohon memiliki beberapa bentuk tajuk yang khas, sehingga menciptakan keindahan tersendiri.

Widya pun menambahkan jika Akar pohon dan tanah merupakan satu kesatuan yang kuat, sehingga mampu mencegah erosi atau pengikisan tanah.

“Saya berharap Kegiatan Penanaman ini bisa terus berlanjut dan terawat, apalagi Bulan Desember juga merupakan Bulan Menanam Nasional, semangat ini tetap kita jaga untuk merawat dan kembali menata Lingkungan Hidup, Menanam Pohon Menanam Kebaikan” ungkap Ketua komisi II DPRD Donggala.  (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.