Dari Donggala untuk Dunia

Ketua DPD PKS Donggala Pimpin Penyemprotan Disenfektan di Sirenja

Ketua DPD PKS Donggala Takwin (tengah baju orange) di dampingi Edwan Tan bersiap melakukan penyempritan di Sirenja

0 73

KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kabupaten Donggala Takwin memimpin langsung penyemprotan disenfektan rumah warga, tempat, tempat umum dan tempat ibadah, di desa Ombo, Kecamatan Sirenja, Selasa (31/03/20).

Ketua DPRD Donggala ini juga mengajak kepala desa Ombo, perangkat desa, serta pengurus Karang Taruna desa Ombo dalam kegiatan penyemprotan ini.

“Lebih baik kita mencegah daripada mengobati, maka saya mengajak kawan-kawan untuk melakukan penyemprotan disinfektan adalah salah satu cara memutus rantai penyebaran virus covid-19 ini,” katanya.

Dikatakan Takwin, data terbaru World Health Organisasion (WHO) pandemi covid-19 telah menyebar di 201 negara dan telah merenggut 30ribu nyawa dan belum ada negara satupun yang berhasil mendapatkan atau menciptakan Vaksin yang dapat menyembuhkan orang telah terpapar virus ini.

“Jauhi keramain atau kerumunan warga, karna salah satu penyebaran utama wabah ini melalui kontak fisik, jadi kurangi aktivitas di luar rumah dulu,” ucap dia.

Kegiatan kali ini turut hadir pula pengusaha muda asal desa Ujumbou, Edwan Tan. Sebelumnya Ko Edwan sebutan khasnya, sudah menggerakkan pemuda-pemuda desa Ujumbou untuk melakukan penyemprotan ke tempat ibadah dan rumah warga.

“Saya bersama relawan Barisan Relawan Edwan (Bared) beberapa hari yang lalu sudah melakukan kegiatan ini, setiap rumah saya intruksikan kepada relawan itu di semprot jangan ada lewat,” jelas Edwan.(Akib)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.