Dari Donggala untuk Dunia

Ketua Dprd, Takwin : Camat Bansel Jangan Perlihatkan Sifat Arogansi

Sub : Camat Banawa Selatan menolak Kunjungan Rombongan Pansus I TTG

0 2.606

Suaradonggala.id,BANAWA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala, Takwin, Kecewa dan kesal dengan sikap Oknum Camat Banawa Selatan atas perlakuannya terhadap Anggota Panitia Khusus (Pansus) I Teknologi Tepat Guna.

Bagaimana tidak pada Selasa kemarin, (25/05/21) Pansus TTG DPRD Donggala kembali melakukan kunjungan kerja ke wilayah kecamatan Banawa selatan untuk menggali informasi serta beraudiensi ke kantor kecamatan Banawa Selatan.

Kunjungan kerja pansus I Ini merupakan lanjutan dari beberapa kunjungan kerja sebelumnya di wilayah kabupaten Donggala tentunya.

Takwin mengatakan bahwa setibanya di kantor kecamatan Banawa selatan tepatnya pukul 11.25 WITA, saya bersama rombongan Pansus 1, tidak mendapat sambutan yang baik dari oknum Camat Banawa Selatan.

Ia menambahkan bahwa oknum camat Banawa selatan yang awalnya melihat langsung rombongan pansus 1 yang dipimpin oleh ketua pansus Moh. Taufik, namun oknum camat bergegas masuk ke ruangannya dan menyuruh staf kantor Camat ibu Ulfiatin, bahwa ibu camat menyampaikan hanya mau menerima dua orang saja yakni Anggota pansus Abd Rasyid dan pendampingnya.

” Janganlah memperlihatkan atau menggambar sifat yang tidak baik, apalagi yang datang ini adalah lembaga besar yang setara dengan eselon II sedangkan anda eselon III,” tegasnya, Rabu (26/05/21)

” Setara Anggota Dprd saja di perlakukan seperti ini, bagaimana dengan masyarakat biasa,” bebernya

Lanjut Takwin katakan bahwa kejadian ini membuat ketua Pansus 1 naik pitam dan menyuruh seluruh rombongan untuk kembali pulang dan melanjutkan agenda ke beberapa desa di Banawa selatan.

Pansus TTG saat melakukan kunjungan ke desa Bambarimi, Selasa (25/05/21)

Atas kejadian ini tentu sangatlah tidak etis dan pastinya mencoreng wajah DPRD karena pansus merupakan agenda resmi DPRD untuk menjalankan amanah UU serta telah di paripurna kan.

” Perlu kiranya dilakukan refresh terhadap oknum camat Banawa Selatan, agar kiranya tidak terjadi lagi hal yang sama.” Tuturnya

Sementara itu saat di konfirmasi melalui via WhatsApp camat Banawa Selatan belum ada tanggapan hingga berita ini terbit. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.