Dari Donggala untuk Dunia

Ketua Fraksi Nasdem Walk Out Dari Paripurna LKPJ

0 803

Suaradonggala.id,BANAWA — Ketua Fraksi Nasdem Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala Moh Taufik Walk out atau keluar dari sidang paripurna Rekomendasi Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Donggala tahun 2020 yang dihadiri oleh wakil bupati Moh Yasin. Jum’at (30/04/21)

Menurut Upik sapaan dari Moh Taufik, Dprd Donggala telah melanggar tata tertib dewan dan menyalahi regulasi Bahwa paripurna pada saat ini adalah mendengar rekomendasi dprd LKPJ Bupati Donggala.

” Dprd donggala telah kehilangan Marwah, orang penting bisa saja izin tidak menghadiri paripurna,” jelasnya

Lanjut Upik bahwa ini Masalah pertanggungjawaban bupati, kepala daerah itu sangat penting maka rekomendasi² harus dihadiri oleh Bupati. Karna dalam proses penandatanganan SK dan saudara wakil bupati tidak ada hak untuk menghadiri paripurna tersebut.

Upik menambahkan jika di Pasal 104 mengamanatkan 2 hal.Bersifat keputusan dan bersifat umum atau lainnya. Kepala daerah wajib untuk hadir. Paripurna yang bersifat yg lainnya. Ketika bupati tidak hadir atau berhalangan hadir maka dapat di wakili.

” Ini dalam frasa yg berbeda. Di sini tidak menjelaskan ini wajib.tapi, menjalankan secara pilihan,” jelasnya

Rancangan ini setara dengan perundang-undangan seharusnya kepala daerah wajib hadir. Paripurna ini sakral hukumnya karna di hadiri oleh forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan memakai pakaian sipil. Demikian Upik

Sementara itu ketua fraksi Gerindra, Maspuang mengatakan bhawa aturan dapat di kesampingkan bila ada kepentingan diatasnya untuk di selesaikan,

“ Pak wabup hadir hanya untuk menyaksikan tidak bertandatangan,” tandasnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.