Dari Donggala untuk Dunia

Ketua Komisi II Minta Pariwisata di Genjot untuk Menambah PAD

Penulis: Mohammad Akib

0 177

BANAWA,suaradonggala.id – Kunjungan kerja (kunker) Komisi II DPRD Kabupaten Donggala ke Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa timur, Senin (9/03/20)
selain belajar pengelolaan keuangan daerah juga belajar pengelolaan obyek wisata.

Kabupaten Banyuwangi juga terkenal dengan Pariwisatanya yang tidak kalah dengan Bali dan Lombok. Jelas dari sektor Pariwisata di Kabupaten yang terkenal dengan tarian Gandrung ini adalah salah satu penambah aset daerah.

Tahun 2020 saja sudah dijadwalkan sebanyak 124 event akan di laksanakan dua diantaranya adalah event internasional.

Ketua komisi II Widya Kasterena LRTP Dharma Shida ditemui di sela-sela kesibukannya menjawab pertanyaan wartawan tentang proyeksi di bidang pariwisata kabupaten Donggala ke depannya.

“Selain dari sistem pengelolaan keuangan yang baik, Banyuwangi juga mempunyai spot pariwisata yg baik. Dan sebenarnya kita di Donggala juga punya banyak obyek pariwisata yang tidak kalah indah di banding Banyuwangi hanya saja kita belum mampu membranding itu dengan baik seperti yg di lakukan oleh Pemkab Banyuwangi,” katanya.

Kedepan Donggala juga harus bisa membranding dan mempromosikan daerah wisata sehingga bisa menambah income pendapatan daerah.

“Tinggal di komunikasikan dengan Dinas Pariwisata,” ucap Politisi Nasdem ini.

Donggala lanjut Widya harus bisa membuat event pariwisata untuk mempromosikan daerah pariwisata biar lebih dikenal bukan hnya di dalam daerah tapi bisa sampai keluar daerah sehingga bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Donggala. (*)

Editor: J Rizal

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.