Dari Donggala untuk Dunia

KNPI Donggala Buka Pendaftaran Bakal Calon Ketua Baru, Ini Syaratnya

0 186

Suaradonggala.id,DONGGALA Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Donggala mulai membuka pendaftaran bakal calon Ketua periode 2020-2023.

Pendaftaran bakal calon Ketua tersebut dilaksanakan mulai 02-08 September 2020 atau hingga pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) XIV KNPI.

Ketua Panitia Pelaksana Musda XIV KNPI Donggala, Afdal mengatakan, dalam proses penerimaan atau pendaftaran itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi bakal calon ketua.

Antara lain, pernah menjadi atau sedang menjadi pengurus aktif KNPI Donggala dan atau pimpinan DPK KNPI kecamatan, atau aktif di Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Kabupaten Donggala.

Mendapat rekomendasi dukungan tertulis enam DPK KNPI tingkat Kabupaten Donggala yang berhimpun dalam KNPI. Kemudian berkelakuan baik serta berumur maksimal 40 tahun.

“Persyaratan-persayaratan yang harus dipenuhi itu tertera dalam ART Bab IV pasal 21 ayat tiga terkait syarat untuk menjadi bakal calon Ketua KNPI,” kata Afdal kepada Suaradonggala.id, saat di hubungi via Telepon, Kamis (3/09/2020).

Selain itu, berkas yang harus disetor oleh bakal calon ketua yang ingin mendaftar di antaranya adalah Berdomisili di Kabupaten Donggala yang di sertai dengan foto kopi KTP / Suket dari dukcapil Donggala, Sehat Jasmani  di buktikan dengan surat keterangan sehat dari puskesmas setempat, daftar riwayat hidup, rencana strategi pelaksanaan visi dan misi KNPI, foto copy ijazah terakhir, surat keterangan bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN), serta Melampirkan surat Keterangan berkelakuan baik  atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres Donggala.

“Verifikasi berkas kami lakukan di Sekretariat DPD KNPI di wisma Donggala hingga pelaksanaan Musda 09 September 2020 pekan depan. Ketentuan itu sesuai hasil rapat panitia pengarah Muda XIV KNPI yang kita laksanakan beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Ia pun mengajak seluruh aktivis pemuda KNPI maupun OKP dan seluruh jajaran agar turut berpartisipasi dalam proses pemilihan ketua KNPI untuk memajukan Donggala yang lebih baik. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.