Dari Donggala untuk Dunia

Korlap FRD Heri, Desak Bupati Copot Lubis Dari Jabatannya

0 990

Suaradonggala.id,BANAWA – Forum Rakyat Donggala (FRD) meminta Bupati Donggala serius menindak lanjuti surat dari inspektorat provinsi Sulawesi tengah nomor 700.05/02/SKITKAB/2020 tanggal 2 Januari 2020 dan nomor 709/05RHS/Pemsus/2020/ITDA tanggal 1 Oktober 2020. Terkait penyalagunaan wewenang atas nama DB Lubis dan ditindak lanjuti stetmen bapak gubernur Sulteng dimana meminta Bupati Donggala agar segera ditindak lanjuti.

Aksi yang dilakukan di bundaran depan kantor Perikanan dan Perizinan ini di pimpin oleh Heri Soumena, ia mengatakan bahwa bersama diketahui jika DB Lubis telah melakukan penyalahgunaan wewenang terkait pembayaran honor staf khusus di lingkungan kantor inspektorat kabupaten Donggala. Senin (21/04/21)

Lanjut Heri, Bukan itu saja Lubis diduga ikut serta melakukan intervensi menyurat ke beberapa kepala desa terakit home industry tekhnologi tepat guna (TTG) dan Website berdasarkan nomor 700/216.i/ITKAD/IX/2020 prihal undangan klarifikasi. Menindak lanjuti surat dari CV. Mardiana Mandiri Pratama nomor 014/SU.MMP/PL/IV/2020.

“ Kami masyaratkat Donggala tidak sudih melihat daerah kami di gorogoti dengan orang-orang yang hanya bermodus pejabat, jujur kami tidak hanya tinggal diam, Kami diam bukan kami tidak tau, kami mengutuk keras atas cara dan modus yang berbagai macam cara dan melampaui batas wewenang,” Bebernya

Heri juga meminta Bupati serius untuk mencopot bos DB Lubis yang sudah merusak aturan dilingkungan pemerintahan kabupaten Donggala.

“ Kami juga meminta Aparat Penegak Hukum (APH) untuk segera mengeksekusi DB Lubis sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung (MA) Nomor 1047K/Pid/2011. Andai sudah dia jalani, Kami mengutuk keras kenapa ada mantan NAPI Menjabat dan terkesan di istimewakan, sebagai mana kita ketahui banyak ASN yang di NonJobkan yang setara seperti dia, sekali lagi kami Minta Db Lubis di NonJobkan dan di Eksekusi,” Pungkasnya

Adalagi mantan ASN, tidak puas mau lagi merasakan APBD. Padahal sudah menjabat begitu lama, Jika tidak Kami akan bongkar berbagai macam modus kejahatan lainnya yang mengarah grativikasi baik itu jatah proyek dan lain sebagainya. Demikian Hery (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.