Dari Donggala untuk Dunia

Kursi PKS, Gerindra, Nasdem Naik, PPP dan Demokrat Gigit Jari

0 489

BanawaPerolehan kursi di DPRD Donggala pada Pemilu 2019 ada yang bertambah, ada yang merosot, dan ada sebelumnya memiliki kursi, tidak dapat kursi sama sekali.

Berdasarkan rekapitulasi perhitungan suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Donggala partai yang suaranya melejit adalah Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, dan Partai Nasdem.

Partai PKS dan Gerindra naik dari 4 kursi menjadi 5 kursi. Partai Nasdem naik dari 2 kursi menjadi 5 kursi. Demikian pula PKB naik dari 3 kursi menjadi 4 kursi. Sedangkan Partai yang perolehan kursinya tetap yakni Golkar 4 kursi, PDIP 3 kursi, dan PAN 1 kursi.

Sementara partai yang merosot perolehan kursinya yakni Hanura dari 3 kursi turun jadi 1 kursi. Sedangkan partai yang kehilangan kursi sama sekali yakni partai Demokrat, PPP, dan PKPI. Parta baru yang meraih masing-masing 1 kursi yakni Berkarya dan Perindo.

Meski tiga partai meraih jumlah kursi sama masing-masing 5 yakni PKS, Gerindra, dan Nasdem namun dari rekapitulasi KPU Donggala PKS dipastikan rebut kursi ketua DPRD Donggala. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.