Dari Donggala untuk Dunia

Lantik 12 BPD Kecamatan Dampelas, Ini Pesan Wabup Yasin

0 150

DAMPELAS– Wakil Bupati (Wabup) Donggala, Moh Yasin, S. Sos meminta BPD dan Kepala Desa di Kecamatan Dampelas yang baru dilantik selaras dalam melaksanakan tugas pemerintahan desa.

Hal itu ia sampaikan mewakili bupati Donggala pada pelantikan 12 anggota Badan Permusyawartan Desa (BPD) dari 10 desa di Kecamatan Dampelas, Kamis (8/8/2019).

BPD dan kepala desa lanjut Yasin adalah mitra yang harmonis dalam melaksanakan pemerintahan desa. Merancang pembangunan desa, melakukan pengawasan dan tidak saling menjatuhkan.

Kadis PMD Donggala, Abraham Taud, Camat Dampelas, Nadjamuddin Laganing, Kapolsek Dampelas Ipda Juan Fanulene mendampingi Wabup Yasin.

 

Dikatakannya pula, anggota BPD adalah wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah.

“Sebisanya bekerjasama dalam pemerintahan desa, selaras dan harmonis jangan saling menjatuhkan antara satu dan lainya,” pesannya..

BPD adalah perwakilan masyarakat sebagai wujud demokrasi di tingkat desa. Oleh sebab itu salah satu tugas dan fungsinya melakukan pengawasan dan menjadi penyambung aspirasi masyarakat.

“BPD, Kades serta lembaga desa lainnya dapat menciptakan suasana yang nyaman, aman, serta menjaga kerhamonisan dan sinertigitas  dalam penyelenggaraan pemerintah desa,” demikian Yasin.

Sambutan Wabup Yasin pelantikan BPD se Kecamatan Dampelas. Foto/Bang Jalu

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah ke 12 anggota BPD periode 2019-2025 itu di laksanakan di desa Sabang.

Diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Donggala, Kasman Lassa oleh staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Donggala.

12 anggota BPD yang dilantik dari desa Sabang, desa Kambayang, desa Talaga, desa Sioyong, desa Budi Mukti, desa Rerang, desa Ponggerang, desa Lembah Mukti, desa Karya Mukti, desa Malonas, dan desa Pani’i. BPD  desa Loli Saluran, Kecamatan Banawa di ikutkan dalam pelantikan itu.

Penulis: Jose Rizal

Editor: Zubair Yakub

 

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.