Dari Donggala untuk Dunia

LBH Donggala Gelar Penyuluhan Hukum Gratis di Banawa Tengah

0 106

BANAWA TENGAH, SUARADONGGALA.ID– Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Donggala bekerjasama dengan Kementerian Hukum dan HAM Sulteng menggelar kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum bagi masyarakt miskin.

Direktur LBH Donggala Hamka Akib mengatakan tujuan sosialisasi dan penyuluhan hukum ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kepada warga masyarakat terkait dengan pemberian bantuan gratis kepada warga masyarakat miskin dan kurang mampu.

“Bantuan hukum gratis kepada masyarakat miskin sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang nomor 16 Tahun 2011,” ujarnya, di desa Povelua, Sabtu 30 November 2019.

Peserta yang hadir mengikuti sosialisasi dan penyuluhan hukum gratis ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari unsur pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, dan perempuan.

Sementara itu, fasilitator sosialisasi dan penyuluhan Rofandi Ibrahim menyampaikan kegiatan tersebut untuk mengimplementasikan amanat Undang-undang nomor 16 Tahun 2011 tentang bantuan hukum kepada masyarakat khususnya kurang mampu.

“Negara menjamin dan melindungi hak konstitusional setiap warga Negara untuk mendapatkan perlindungan dan kepastian hukum serta perlakuan yang sama dihadapan hukum,” demikian Rofandi (/J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.