Dari Donggala untuk Dunia

Lima Anggota Fraksi Gerindra DPRD Donggala Ikut Rapimnas di Hambalang

Penulis: J.Rizal

0 178

Hambalang– Lima anggota fraksi Gerindra DPRD Donggala mengikuti rapat pimpinan nasional (Rapimnas) dan apel kader Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10).

Asgaf Umar anggota fraksi Gerindra DPRD Donggala dihubungi Kamis (17/10) mengatakan Rapimnas Partai Gerindra digelar sejak pukul 09.00 WIB.

Namun, Asgaf menyampaikan, acara tersebut berlangsung tertutup bagi media.

“Hanya kader dan relawan saja yang diperbolehkan masuk ke dalam lokasi Rapimnas. Pak Prabowo menyampaikan tiga sikap politiknya,” kata Asgaf.

Peserta Rapimnas lanjut Asgaf menyerahkan sepenuhnya kepada ketua dewan pembina untuk memutuskan apakah Gerinda berkoalisi atau oposisi.

Jika di ajak bergabung dalam koalisi Jokowi, maka Gerindra ungkap Asgaf akan memberikan warna tersendiri di pemerintahan.

“Gerindra punya konsep terkait dengan ekonomi bangsa,” imbuh dia.

Dikutip dari detik.com sikap politik Prabowo pertama, menurut Juru Bicara Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak, adalah Prabowo sudah menyerahkan konsepsi terkait dorongan besar ekonomi Indonesia dengan semangat ketahanan pangan-energi, pertahanan, dan keamanan yang kuat.

Sikap politik kedua, lanjut Dahnil, bila Jokowi ingin menggunakan konsepsi itu, Prabowo mempersilakan. Baik itu bersama-sama dengan Gerindra maupun Prabowo ataupun tanpa Gerindra dan Prabowo.

“Yang jelas, Pak Prabowo siap bekerja sama untuk kepentingan NKRI,” ujar Dahnil.

Sikap politik ketiga, lanjut dia, Prabowo memutuskan untuk tetap menjaga kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara. Caranya dengan terus memelihara silaturahmi dan komunikasi untuk musyawarah mufakat bagi kepentingan bangsa dan negara.

“Jadi Pak Prabowo sampaikan tiga sikap politik itu sebagai sikap beliau,” kata Dahnil.

Sikap politik tersebut disampaikan Prabowo dalam Rapimnas Gerindra yang digelar tertutup. Awak media hanya diperbolehkan mengambil gambar sebentar untuk kemudian menunggu di depan Padepokan Garuda Yaksa.

Untuk diketahui Rapimnas tersebut dihadiri sekitar 2000 kader Gerindra se Indonesia. (/J.Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.