Dari Donggala untuk Dunia

Lurah Boya Bersama Tni – Polri Lakukan Giat Di Kampung Tangguh Tinombala

Sub : Bagi Masker, Handsanitizer Dan Penyemprotan Disinfektan

0 894

Suaradonggala.id,BANAWA – Pemerintah Kabupaten Donggala melalui kelurahan Boya kecamatan Banawa melakukan giat pembagian masker kepada warga, Selasa (16/03/21)

Lurah Boya Reny Oktara saat ditemui mengatakan bahwa Setelah tercanangnya kelurahan boya sebagai kampung tangguh.

“ Alhamdulillah masyarakat kelurahan boya semakin sadar dalam penerapan prokes, sehingga jumlah terpapar di wilayah kami menurun draktis, smpe saat ini tinggal 1 pasien terpapar yg sedang dlm perawatan di RS kabelota,” Bebernya

Lurah Boya, bersama Polri (bhabinkamtibmas ) dan TNI (babinsa)

Lanjut ia katakan bahwa kami pemerintah kelurahan, bersama Polri (bhabinkamtibmas ) dan TNI (babinsa) setiap saat melakukan pengawasan dan pemantau, di bantu oleh sukarelawan dari karang taruna boya sekaligus masyarakat kelurahan Boya.

Reny menambahkan bahwa Pembagian masker, handsanitaser dan penyemprotan ini, merupakan kegiatan rutin bulanan kami, mengingat bulan depan itu masuk bulan ramadhan, insyaAlalh kami akan mulai dari tempat-tempat ibadah dan pusat jajanan takjil.

Menurut Reny, sebenarnya kegiatan ini telah dimulai sejak tahun 2020, hanya saja kami tidak memasukan sebagai agenda rutin. Akan tetapi dari hasil pertemuan dan menyimpulkan kesepakatan bahwa kami jadikan agenda rutin di tahun 2021 ini.

“ Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat semakain sadar akan bahayanya virus covid19 ini. Dan bersama-sama melakukan pemutusan mata rantai penyebarannya,” Harapnya

Reny juga mengajak warga untuk sama-sama menjaga keluarga, anak-anak dan orangtua kita serta orang-orang sekitar khususnya masyarakat kelurahan boya, wajib laksanakan himbauan pemerintah dengan selalu menerapkan prokes 5M. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.