Dari Donggala untuk Dunia

Markas PMI Donggala Diresmikan

0 825

suaradonggala.id,BANAWA — Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah (IFRC) bersama Pemda Donggala meresmikan kantor atau markas cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Donggala di kelurahan Gunung Bale. Rabu (28/07/21)

Ketua PMI Donggala, Moh Yasin, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Donggala, Drs Kasman Lassa, yang telah mendukung pembangunan markas PMI n kerja-kerja kemanusiaan PMI Donggala.

Bupati Donggala, Kasman Lassa saat memberikan secara simbolis kunci markas PMI Donggala

” Ucapan trimakasih juga kami sampaikan kepada PMI Pusat yang telah memberikan bantuan bangunan markas dan sejumlah program yang sudah berjalan serta sedang berjalan,” Terangnya

Dalam waktu dekat lanjut Yasin bahwa PMI juga akan menyerahkan beberapa aset yang dalam program kegiatan, yaitu tiga Pustu di kecamatan Sirenja, kemudian juga ada tiga sekolah dibangun, satu di Sindue dan dua di Balaesang.

Yasin juga menambahkan bahwa proses pengerjaan sudah selesai dan dalam waktu dekat akan diserah terimakan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala, semoga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Dalam hal ini kami hanya melakukan tugas pengawasan, semua proses administrasi dan proses kegiatan proyeknya ditangani langsung oleh federasi dan PMI Pusat,” Tegasnya.

Yasin juga berharap agar koordinasi Federasi dan PMI Pusat terhadap PMI Donggala selalu terjalin, baik dalam bentuk program dan kerja-kerja kemanusiaan.

Sementara itu perwakilan IFRC, Dedi Alfiah mengatakan bahwa pembangunan markas PMI ini adalah program PMI pusat terhadap daerah yang terdampak bencana.

” Ada 3 kabupaten dan 1 kota itu program pembangunan markas PMI di Sulawesi Tengah,” ungkapnya

Di tempat yang sama, perwakilan dari PMI Provinsi, Hardi mengatakan banyak berterimakasih kepada Pemda Donggala atas tanah hibah kepada PMI cabang Donggala. Demikian Hardi

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.