Dari Donggala untuk Dunia

Masyarakat Banawa Resah Dengan Maraknya Pencurian Motor

0 884

DONGGALA,suaradonggala.id — Pencurian Motor di daerah kecamatan Banawa semakin meresahkan masyarakat dalam kurun waktu satu bulan ini. Pasalnya kurang lebih 10 Unit Kendaraan Roda dua hilang tanpa jejak.

Tokoh Masyarakat, Unding Amir angkat bicara akan hal itu. Ia mengatakan bahwa minimnya patroli motor yang di kerahkan oleh pihak kepolisian.

Menurutnya dalam seminggu 2 unit motor hilang, tante saya yang di Kelurahan Labuan Bajo juga menjadi korban, motor Honda jenis Scoopy dicuri Rabu (15/9).

Pokoknya data atau keluhan warga kata dia dari Agustus sampai dengan September 2021 total motor hilang 9 unit dan semuanya berjenis matic.

” Saya sudah membantu masyarakat yang kehilangan motor melakukan pelaporan di kepolisian, tetapi hingga saat sekarang progres pelaporan belum membuahkan hasil,” keluhnya. Jum’at (17/09/21)

“Polisi harus bekerja keras mengungkap kasus pencurian motor, agar masyarakat tidak resah, kalau bisa patroli dimaksimalkan jangan cuma ba patroli malam minggu saja, datang cuma ba foto-foto dan ba pesan tolong pakai masker, ya kalau seminggu full patrolinya,” Tambahnya

Sementara itu Yeye korban pencurian motor mengatakan bahwa Senin depan dirinya dimintai keterangan oleh pihak kepolisian atas insiden tersebut.

” Minggu besok tepat 2 Minggu saya kehilangan motor, sehari kehilangan motor saya telah melaporkan ke pihak kepolisian dan Senin pekan depan saya di undang untuk di mintai keterangan,” ucapnya

Ia juga menyeruhkan kepada semua pihak untuk selalu berjaga-jaga dan tetap waspada dan jika diperbolehkan di adakan lagi pos-pos ronda.

” Setiap RT mungkin lebih baik di adakan ronda agar kenyamanan terjaga dan untuk patroli motor boleh di adakan setiap malam,” Jelasnya

Terpisah, saat di hubungi melalui via WhatsApp, Kapolres Donggala AKBP Yudie yang dikonfirmasi Jumat 17 September 2021 mengatakan, akan menindaklanjuti kejadian curanmor diwilayah kecamatan Banawa.

“Terima kasih tentunya pihak kepolisian khususnya Polres Donggala akan menindaklanjuti kejadian curanmor, mohon doanya supaya bisa terungkap,” jawabnya. (KB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.