Dari Donggala untuk Dunia

Moh Nur, Bekas Asisten Yang Lolos ke Parlemen

0 377

Kecamatan Sindue– Bagi sebagian orang, berjuang menjadi anggota DPRD Donggala itu bukanlah hal yang gampang. Apalagi tidak memiliki modal dan popularitas. Namun berbeda dengan pemuda asal desa Enu, Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala ini.

Dialah Moh Nur, pemuda sederhana ini berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Donggala, ia terpilih menjadi anggota DPRD Donggala periode 2019-2024.

Pencinta motor Vespa dan musik Blues ini berhasil meraup suara sebanyak 1.079. Jika ditambah perolehan suara partai menjadi 3.100 suara.

Bekas Asisten Wakil Bupati Donggala tersebut bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Donggala II meliputi Tanantovea, Labuan, Sindue, dan Sindue Tombusabora.

Bertarung di Dapil II bukanlah hal yang mudah sebab di Dapil itu bercokol beberapa tokoh berpengaruh sebut saja Taufik M Burhan, pengusaha sukses, Burhanuddin Yado dan empat petahana anggota DPRD Donggala.

Nasib bungsu dari dua bersaudara ini ternyata penuh keberuntungan. Meski berada diantara Caleg berpengaruh, ia tetap terpilih menjadi anggota DPRD Donggala dengan berbekal dana yang minim.

“Waktu saya masih ketua DPRD Donggala, Moh Nur asisten saya. Nur itu anaknya baik dan sabar. Tidak banyak bicara, disiplin serta pekerja keras,” ujar wakil Bupati Donggala, Moh Yasin yang tidak lain kakak kandung Moh Nur saat dimintai tanggapannya.

Yasin mengatakan Moh Nur adalah kader Gerindra yang tidak diperhitungkan. Pasalnya, ia ditempatkan dinomor urut 6.
“Tapi justru perolehan suara Moh Nur jauh lebih besar dibandingkan caleg Gerindra yang satu Dapil dengan Moh Nur,” ucapnya.

Sementara itu, Moh Nur usai pelantikan Jumat (30/8) lalu mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari konsetuenya. Ia berharap kehadirannya di DPRD Dongala bisa bermanfaat bagi masyarakat kabupaten Donggala. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.