Dari Donggala untuk Dunia

Nurjanah Putuskan Gabung ke Fraksi PKS

Penulis: Jose Rizal

0 559

Kecamatan Banawa- Anggota DPRD Donggala dari Partai Amanat Nasional (PAN) Nurjanah dipastikan akan bergabung di fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Pada periode 2014-2019 Nurjanah berada di barisan fraksi Gerindra.

Kepastian bergabungnya Anleg asal Labuan itu disampaikan ketua fraksi PKS, Abd Rasyid, via pesan Whatshapp kepada suaradonggala.id, Senin (9/9/2019) pagi.

“Alhamdulillah, dengan bergabungnya PAN dalam fraksi menambah sumber daya untuk Donggala agar menjadi lebih baik,” tulis Rasyid.

Rasyid mengatakan fraksi PKS akan memaksimalkan peran pengawasan terhadap kinerja pemerintah daerah. Dengan bergabunganya PAN menambah energi dan semangat untuk berkhidmat kepada rakyat Donggala.

“PAN telah menambah semangat itu,” pungkasnya.

Sementara Sekretaris PAN Donggala Rofandi Ibrahim dihubungi mengatakan besar kemungkinan PAN bergabung dengan PKS. Tapi kata dia PAN bisa saja bergabung ke fraksi Nasdem.

“Kemungkinan kita ke PKS karena kita sudah putuskan. Tapi kepastiannya ada dengan ibu Nurjanah bisa saja ada perubahan sebelum pengesahan lewat paripurna,” imbuhnya.

Untuk diketahui PAN hanya memiliki 1 kursi di DPRD Donggala dengan demikian harus bergabung ke fraksi lain. Berdasarkan peraturan, minimal satu fraksi terdiri atas 3 kursi.

Dengan bergabungnya PAN maka kursi fraksi PKS dari lima menjadi enam kursi. Dengan demikian posisi frkasi PKS di DPRD Donggala semakin kokoh. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.