Dari Donggala untuk Dunia

Nurjanah Sesali Dana Stimulan Dibawa Kabur Fasilitator

0 1.759

Suaradonggala.id,BANAWA — Dana stimulan untuk korban gempa dibawa kabur oleh fasilitator inisial F dan asisten pendampingnya inisial N.

Anggota DPRD Nurjanah yang dikonfirmasi rabu sore dikantornya menjelaskan bahwa dari sembilan warga yang melapor delapan yang dirugikan, modusnya fasilitator F dan pendampingnya N membujuk delapan warga yang menerima dana stimulan kategori rusak berat dengan nominal 50jt.

“pencairan tahap pertama Rp 20jt kemudian dikalikan delapan warga 160jt, dana 160 tidak dibelikan bahan semua, kemudian pencairan tehap kedua 30 jt juga diklikan delapan warga 240jt, dana tahap kedua ini yang duitnya dibawa kabur semua oleh fasilitator dan pendampingnya”jelasnya.

Poliitisi asal labuan ini menambahkan akibat kejadian ini dari delapan rumah warga belum semunaya terselesaikan.

“warga yang dirugikan, Cuma pondasinya dan tiang saja yang berdiri, polisi harus tuntaskan kasus ini,” Kata Ketua DPD PAN Donggala

salah satu rumah warga penerima dana stimulan tidak selesai dibangun, danaya dibawa kabur fasilitator

“Peristiwa ini terjadi di desa Labuan lelea kecamatan labuan. Ada sembilan warga labuan lelea yang harus rela uangnya dibawah kabur, kesembilan warga itu adalah dahna, yasima, anisa andriani, cenna, fatma, basir lolo, moh fadli, susanto, dan usman,” Tambahnya

Sementara itu Kapolsek Labuan Ipda Moh Fikri yang dikonfirmasi membenarkan adanya pelaporan yang dilakukan warga labuan lelea terkait kasus dugaan penggelapan dana stimulan.

“memang ada warga yang melapor kasus penggelapan, tapi masi kami pelajari kasusnya”kata Kapolsek.

Terpisah kepala BPBD Akris fatah saat dimintai keterangan rabu kemarin menjelaskan kasus ini terungkap setelah fasilitaor F dipecat.

“sudah saya pecat duluan itu fasilitator F nakal memang itu anak”sebutnya.

Menurut Akris, pihaknya sudah melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian bersama anggota DPRD Donggala, Nurjanah.

“Kita sudah lapor ke Polsek. Kalau ada kejadian seperti ini jangan di tunda-tunda, langsung lapor Polisi,” Tegasnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.