Dari Donggala untuk Dunia

Panitia Pilkades Diberi Bimbingan Teknis

0 123

Rep: Jose Rizal

BanawaSebelum pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak bulan Oktober mendatang, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Donggala menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) bagi panitia pemilihan tingkat desa.

Bimtek yang dibuka oleh wakil bupati Donggala, Moh Yasin itu dilaksanakan disalah satu hotel di kota Palu, Senin (26/8/2019) malam.

Untuk diketahui, tahun 2019 ini sebanyak 80 desa di Donggala akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak.

“Agar menghasilkan pemerintah desa yang unggul serta memiliki kompetensi yang baik dibutuhkan proses rekrutmen yang bersih,” ucap Yasin dalam sambutanya mewakili bupati Donggala.

Dengan Bimtek tersebut Yasin berharap panitia mampu melaksanakan Pilkades sesuai visi dan misi daerah yakni maju melalui kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Dikatakannya, dalam Pilkades serentak ini tim koordinasi dan semua komponen yang terlibat melaksanakan Pilkades dengan semboyan ‘Bersahaja’. Bersih, santun, harmonis, jujur, dan amanah.

“Pilkades ‘Bersahaja’ semoga dapat menghasilkan kepala desa yang lebih berkualitas dan unggul untuk membawa kemajuan desanya,” sebut Yasin.

Dia berpesan agar para peserta bersungguh-sungguh mengikuti Bimtek dan menjadikan materi Bimtek sebagai acuan dalam melaksanakan tugas sebagai panitia Pilkades.

“Saya minta ikuti Bimtek ini dengan sungguh-sungguh agar tugas yang dilaksanakan nantinya sesuai dengan standar yang sudah ditentukan,” demikian Yasin. (/jr)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.