Dari Donggala untuk Dunia

Pansus TTG Dengar Keterangan Camat Banawa Tengah

0 1.148

Suaradonggala.id,BANAWA — Rapat panitia khusus Teknologi Tepat Guna digelar diruang sidang II, Rabu (19/05/21) yang menghadirkan camat Banawa tengah Rachmadi.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua pansus Ttg Moh Taufik langsung memberikan pertanyaan kepada camat banteng.

” Ada berapa desa di kecamatan Banawa tengah yang menganggarkan program teknologi tepat guna,” ucap Upik sapaan akrab dari Moh Taufik

Kepala kecamatan Banawa Tengah Rahmadi mengatakan dari delapan Desa yang ada diwilayah pemerintahannya hanya tiga desa yang menolak program Teknologi tepat guna (TTG).

“ hanya Desa kola-kola, Salubomba,dan desa Limboro yang tidak ambil program TTG,” katanya

Lanjut Rachmadi bahwa ketiga desa itu punya alasan bahwa ada program lebih penting di lakukan, sperti desa Kola-kola ada program bedah rumah yang harus dilaksanakan.

Ia menambahkan bahwa lima desa yang mengambil program TTG itu berdasarkan pada hasil kunjungan di masamba pada tahun 2019 kemarin,  kemudian hasil kunjungan itu di praktekan di desa masing-masing.

“ Semua sudah sesuai prosedur pak, ibarat kita pegawai kalau ada perjalan luar, pasti hasilnya akan kita praktekkan di daearah kita, begitu juga dengan TTG ini, lima desa yang menerima TTG itu adalah desa Lampo, mekar baru, towale, powelua, dan desa lumbudolo,” Jelasnya.

Mendengar penjelasan tersebut ketua Pansus TTG Muh Taufik meminta kepada camat banawa tengah untuk menhagdirkan lima kepala desa yang menerima program TTG.

“ Pak camat senin pekan depan (24/05/21) pansus akan ke banawa tengah, tolong hadirkan lima kepala desa yang menerima program TTG dengan menyiapakn dokumen RAPBD Murni dan APBDS pergeseran, ” tutupnya (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.