Dari Donggala untuk Dunia

Paripurna Menyetujui Pembahasan RAPBD di Mulai Hari Ini

OPD belum miliki dokumen anggaran terancam tidak di bahas

0 197

BANAWA, SUARADONGGALA.ID– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala Takwin mengatakan, pihaknya akan segera membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 bersama Tim Pelaksana Anggaran Daerah (TPAD).

Dalam rapat paripurna yang dilaksanakan Jumat 29 November 2019 disepakati jadwal pembahasan anggaran dilaksanakan Jumat malam dan dimulai dengan dinas pendapatan daerah.

“Mulai hari ini kita bahas anggaran. Anggota Banggar sudah menyetujui,” katanya.

Sementara itu ketua fraksi PKB Taufik M Burhan mengatakan satu bulan sebelum berakhir tahun anggaran dokumen RAPBD sudah harus disahkan. Namun yang menjadi soal saat ini dokumen belum masuk ke meja Banggar.

“Dirapat Banggar sudah disepakti semua OPD sudah menyiapkan rincian yang menjadi tanggung jawabnya masing-masing. Waktu kita sisa 40 hari untuk membahas dokumen RAPBD,” ujar Taufik.

Ketua fraksi PDIP yang juga anggota Banggar Machmud P Tahawi menegaskan bagi OPD yang tidak siap dokumennya maka OPD tersebut tidak usah diberikan APBD. Sebab kalau pembahasan ini molor tambah Machmud, DPRD jadi ikut salah.

“Pak Sekda, saya mohon tahun depan jangan terulang lagi. Sudah diberi kita waktu enam bulan untuk membahas ini. Mau tidak mau, suka tidak suka kita semua harus menyelamatkan APBD,” demikian Machmud (/J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.