Dari Donggala untuk Dunia

Peduli Pemulihan Ekonomi. Pemkab Donggala Salurkan Jadup Kepada 4.254 KK

0 618

Suaradonggala.id,BANAWA — Pemerinta Daerah Kabupaten Donggala melalui Dinas Sosial menyalurkan Jaminan Hidup (Jadup) tahap IV dan V untuk mayarakat dan santunan duka ahli waris sebanyak 158 orang, Selasa (15/12/2020).

Bantuan Jadup berupa beras dan santunan duka ahli waris tersebut dilaksanakan di Aula Kasiromu dan diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Rustam Efendi, didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Sekretaris Dinas PMD, Kepala Dinas Sosial dan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Donggala.

Kepala Dinas Sosial Mohammad mengatakan bahwa bantuan Jadup merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan dari korban bencana pada 28 September 2018 lalu.

Dimana Jadup pada tahap I, II dan III tersebut diberikan langsung oleh Pemerintah Pusat khususnya dari Kementrian Sosial dalam bentuk uang yang masuk direkening masing-masing masyarakat.

“Jadi diakhir tahun 2020 ini, kami selaku Pemerintah Daerah (Pemda) mengganggarkan di APBD untuk Jadup tahap IV dan V sebanyak 4. 254 KK tetapi dalam bentuk beras yang terdapat di 11 (sebelas) kecamatan”, Pungkasnya

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Rustam Efendi, mengatakan bahwa penyaluran jadup terkait dengan korban perlindungan sosial.

“Sehingga diberikan perhatian yang kuat kepada seluruh masyarakatprogram perlindungan sosial dalam bentuk Jadup yang dikeluarkan oleh kementrian sosial melalui dana APBN.” ucap Sekda

Lanjut ia katakan bahwa Pemda Donggala juga menyisihkan dana untuk kepentingan masyarakat yang terdampak bencana, termasuk bencana alam pada tanggal 28 September 2018, bencana banjir bandang dan bencana non alam yaitu Covid-19.

“semoga bantuan Jadup berupa beras yang diberikan bisa membantu masyarakat dan menghimbau agar terus berusaha untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.