Dari Donggala untuk Dunia

Pelajar SMA dan SMP se-Kecamatan Sindue Deklarasi Anti Narkoba dan Peduli Aids

0 149

SINDUE, SUARADONGGALA.ID. Puluhan pelajar tersebut berkomitmen untuk menjadi pelopor perubahan gerakan anti narkoba dan peduli Aids di sekolah masing-masing.

Kegiatan yang di laksanakan di gedung PKK Kantor Camata Sindue, Toaya, Sabtu, 30 November 2019 ini di hadiri ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA 1 Sindue, Ketua OSIS SMKN 1 Sindue, dan Ketua OSIS SMP 1 Sindue.

Deklarasi anti narkoba peduli Aidsmenjadi rangkaian dari pembukaan kegiatan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil)PII Sulawesi Tengah.

Hadir sebagai keynote speaker pada deklarasi tersebut yakni Richvain Abd.Gani yang merupakan konselor adiksi narkoba kabupaten Donggala.

Fahmi Yusuf ketua umum Pengurus Wilayah PII Sulawesi Tengah dalam sambutannya mengajak para generasi pelajar untuk terlibat aktif dalam upaya pemberantasan narkoba di sekolah mereka.

Sementara itu Richvain, mengatakan, perlu ada regulasi yang jelas melalui Peraturan Daerah (Perda) mengatur siswa yang melakukan penyalahgunaan narkoba.

Sebetulnya saya sudah capek sosialisasi bahaya narkoba dimana-mana. Perlu ada Perda mengatur dan melarang siswa mendaftar di sekolah baik SMP maupun SMA bila terkena narkoba,” ujarnya.

Begitupun kalau masuk kades harus lolos tes urine dulu. Dia berharap saatnya Organisasi seperti PII mengeluarkan petisi ke Pemda Donggala tentang perlunya Perda narkoba.  (/Sarlin)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.