Dari Donggala untuk Dunia

Pembelian Pipa SPAM Labean di Duga Tidak Melalui Distributor

0 147

Kecamatan Banawa- Dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan sulteng beberapa waktu lalu, ditemukan kejanggalan dalam surat dukungan distributor pengadaan pipa yang dimiliki oleh perusahaan pemenang tender.

Pada surat dukungan pabrik, invois (belanja) ditemukan pembelian barang tidak melalui distributor alias membeli bahan baku secara eceran. Pembelian itu disinyalir tidak sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksanaan (juklak) yang tertera dalam surat perintah kerja.

Dari informasi yang dihimpun suaradonggala.id bahwa perusahaan pemenang tender hanya membeli pada pengecer yang ada di wilayah Makassar.

Proyek SPAM di Desa Labean Kecamatan Balaesang itu konon telah dilidik oleh Tipikor Polda Sulteng. Kontraktornya pun konon sudah diperiksa oleh penyidik namun tidak ada kabar kelanjutan dari kasus tersebut.

Untuk diketahui proyek SPAM Balaesang tersebut dikerjakan dengan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Donggala tahun 2018 pada dinas PUPR kabupaten Donggala senilai Rp 1.105.173.000,00. (/Zubair Yakub)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.