Dari Donggala untuk Dunia

Pemda Donggala Pastikan Mobilisasi Pemilih Di Tiga Desa Dikecamatan Rio Pakava

0 44

Suaradonggala.id,BANAWA — Bupati Donggala Kasman Lassa pimpin  rapat bersama Tim Kewaspadaan Dini Kabupaten Donggala, di ruang kerja Bupati, Jumat (20/11/2020).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Donggala Tafip, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan rapat yang dilaksanakan tersebut bertujuan yang pertama yaitu untuk melakukan antisipasi secara dini situasi pelaksanaan menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tanggal 9 Desember 2020.

Lanjut di katakan Tafip bahwa Keduanya yakni untuk menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan persoalan penyebaran Covid-19.Ke tiga yaitu untuk masalah yang terjadi diwilayah Kabupaten Donggala di Kecamatan Rio Pakava adalah di daerah tapal batas yang berhubungan dengan mobilisasi penduduk/mobilisasi pemilih yang ada di tiga desa di Kecamatan Rio Pakava.Dimana ke tiga desa tersebut yaitu Desa Ngovi, Tanah Mbulawa dan Bonemarawa.

“Ada beberapa hal yang sangat diharapkan oleh pemerintah dalam rangka untuk menggerakkan partisipasi masyarakat yaitu partisipasi masyarakat dalam Pilkada dan pelaksananaan pengawasan pelaporan,” tandasnya

Sementara itu Bupati Donggala Kasman Lassa mengatakan bahwa Pemilihan kepala daerah (Pilkada) harus disukseskan. Olehnya harus dilakukan langkah-langkah dengan kewaspadaan dini.Sehingga diharapkan pada saat menjelang pelaksanaan Pilkada sampai dengan perhitungan suara dan penetapan bisa dilakukan antisipasi dini.

“Keseriusan pemerintah untuk mengantisipasi akhirnya membuat tenang masyarakat pada saat pemilihan nanti,” ujar Bupati.

“untuk Kabupaten Donggala jumlah TPS yang ada sebanyak kurang lebih 700 TPS.Namun ketika pada saat pelaksanaan Pilkada nanti, tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” Tambahnya

Kasman berharap agar seluruh masyarakat mengikuti Pilkada secara sukses dan juga menghimbau agar seluruh masyarakat dapat hadir untuk melakukan pemungutan suara, karena satu suara sangat menentukan masa depan bangsa.

Diakhir acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi cinta damai dan penandatanganan, dalam rangka menjaga Trantibmas membangun Kabupaten Donggala yang tentram, tertib dan kondusif.

Penandatanganan deklarasi cinta damai tersebut diawali oleh Bupati Donggala dan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Rustam Efendi, , selanjutnya Forkopimda, Kepala FKUB, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda lainnya. (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.