Dari Donggala untuk Dunia

Pemda Gelar Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

0 43

Suaradonggala.id,DAMPELAS — Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbang Pol), menggelar kegiatan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat, di Desa Sabang Kecamatan Dampelas, Rabu (02/12/2020) kemarin

Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD donggala Asis Rauf sekaligus Ketua KNPI Widya Kastrena LRTP Dharma Shida, Dandim diwakili Perwira penghubung ,Kapolres diwakili kasat intel, Kepala Badan Kesbang Pol, Kadis PMD,Kadis Perhubungan,Kadis Perizinan,Direktur Rumah Sakit Kabelota,Camat Dampelas, Kepala Desa Wilayah Dampelas di 3 Desa dan Ketua BPD, Ketua Kewaspadaan Dini Tingkat Kecamatan serta Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.

Badrun Dg.Hamuja selaku ketua panitia pelaksana, dalam laporannya menyampaikan bahwa Dasar Pelaksanaan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini terdiri dari Peraturan Dalam Negeri No. 46 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Peraturan Dalam Negeri No. 2 Tahun 2018 tentang Kewaspadaan Dini di Daerah dan Surat Keputusan  Kepala Kesatuan Bangsa  dan Politik Kabupaten Donggala No. 188.4474/BKBP/II/2020 tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat.

Adapun jumlah peserta sebanyak 50 orang, yang terdiru dari Unsur Kepala Desa,Pengurus FKUD Kecamatan,Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan dan Elemen Masyarakat lainnya.

Sementara itu Kasman Lassa mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sosialisasi forum kewaspadaan dini masyarakat berharap agar dapat melakukan Tugas dengan baik.

“Dimana tugas yang dimaksud antara lain Menjaring, menampung, mengkoordinasikan, kemudian memberikan laporan informasi dan dokumentasi sebagai bahan pertimbangan Tim Kewaspadaan Dini Masyarakat Daerah Kabupaten Donggala,” Ucap Kasman

Lanjut ia katakan bahwa Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat yaitu sebuah tuntutan untuk memberikan rekomendasi kepada Camat sebagai bahan kebijakan kepada Bupati bilamana ini dapat berjalan dengan baik.

Kasman Lassa berharap kepada  Forum tersebut agar dapat melaksanakan Tugas dan Fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di Wilayah kecamatan Dampelas dan khususnya di Kabupaten Donggala. (*)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.