Dari Donggala untuk Dunia

Pemkab Donggala Beri Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang Masamba

0 166

Suaradonggala.id, Masamba —  Pemerintah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan tersebut berupa beras kurang lebih 30 Ton, perlengkapan bayi, air mineral dan uang tunai sebesar 180 juta yang di berikan langsung oleh assinten satu Mohammad Yusuf kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani di Kantor Bupati Luwu Utara. Rabu (19/08/20)

Asisten satu Mohammad Yusuf  memberikan bantuan secara simbolis kepada Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani

Pelepasan armada bantuan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Donggala. Ada 6 unit armada yang diberangkatkan ke Masamba untuk membawa bantuan bagi korban banjir Masamba.

“Alhamdulillah hanya dalam waktu seminggu semua bantuan terkumpul begini banyaknya. Terima kasih kepada seluruh jajaran Organisai Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Donggala yang begitu antusias atas musibah yang terjadi di Masamba, Luwu Utara,” kata Bupati Donggala Kasman Lassa usai upacara HUT Proklamasi, Senin kemarin.

Kasman Lassa mengatakan, dalam perjalanan ke Masamba, petugas menerapkan protokol kesehatan. Mengingat, saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Donggala Takwin mengungkapkan rasa terima kasih atas sumbangan masyarakat Donggala yang begitu peduli terhadap bencana alam yang terjadi di Masamba. Takwin berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan korban banjir Masamba waktu lalu.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Donggala, kami berterima kasih kepada semua para donatur yang telah ikut berdonasi. Hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita semua”, ucap Politisi PKS asal Lumbutarombo.

“Semoga donasi yang terkumpul dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpah musibah banjir bandang di Masamba, Luwu Utara,” imbuh Ketua DPRD Donggala. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.