Dari Donggala untuk Dunia

Pemkab Donggala Sampaikan Pengantar Nota Keuangan RAPBD T. A 2021

0 65

Suaradonggala.id,BANAWA — Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2021 bertujuan memulihkan perekonomian berbasis pembangunan ekonomi kerakyatan dan peningkatan daya saing daerah, memperkuat sinergitas pembangunan infrastruktur, pemenuhan layanan masyarakat yang berkesinambungan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Donggala Moh Yasin, saat membaca pengantar nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Rembang tahun anggaran 2021, di rapat Paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Rabu (25/11/20)

Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin

Yasin mengatakan tujuan diatas selaras dengan kebijakan pembangunan tahun 2021 mengambil tema pemberdayaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) menuju masyarakat yang berdaya saing, inovatif dan kreatif.

“Pembahasan RAPBD ini diharapkan tetap dalam rangka peningkatan pelayanan publik yang berkualitas, efektif, akuntabel, transparan dan partisipatif guna mewujudkan pemerintahan yang cepat tanggap, transparan, partisipatif dan berkeadilan sesuai kebijakan kebijakan pembangunan tahun 2021”.

Yasin menyampaikan bahwa pemda bertekad akan melanjutkan program untuk masyarakat terdampak berupa stimulant yang akan dilanjutkan ditahun 2021. Serta beberapa target pembangunan yang belum terselesaikan di daerah kabupaten Donggala, diantaranya yakni pembangunan hunian tetap untuk para korban bencana alam.

Yasin  menerangkan dalam RAPBD tahun anggaran 2021, pendapatan daerah direncanakan Rp. 875,3 Milyar dan belanja daerah sebesar Rp. 873,3 Milyar dan pada tahun 2021, pemda akan senantiasa melakukan berbagai upaya untuk meningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Paripurna yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Takwin bersama Wakil Ketua I Sahlan L Tandamusu, Wakil Ketua II Asis Rauf.

Setelah membacakan laporannya paripurna yang dipimpin ketua DPRD Takwin menyepakati laporan Bupati akan ditindak lanjuti pada pandangan Fraksi senin pekan depan. (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.