Dari Donggala untuk Dunia

Pengedar Sabu dan Pelaku Curanmor Kembali Diamankan Polres Donggala

Foto: Tersangka pengedar sabu dan curanmor dihadirkan dalam jumpa pers Jumat 13/3/2020

0 29

BANAWA,suaradonggala.id – Jajaran Polres Donggala berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu dan pencurian motor (Curanmor) yang terjadi di wilayah hukum Polres Donggala.

Untuk kasus, Kapolres Donggala melalui Kabag OPS Polres Donggala AKP Inggit Kris Dwianto didampingi Kasat Narkoba dan Kasat Reskrim dalam jumpa pers di ruang Rupatama Jum’at (13/03/20) mengatakan tiga pengedar sekaligus pemakai diamankan oleh petugas.

Dengan barang bukti sebanyak 25 paket bungkus kecil sabu , satu buah handphone dan sejumlah uang 400 ratus ribu rupiah serta 18 sachet kecil dan kemudian sachet kosong untuk sabu yang siap edar.

“Ketiga Pelaku berinisaial SL warga Ogoamas II, Sojol Utara, MD warga Pesik kecamatan Sojol Utara dan NS warga desa Siweli Kecamatan Balaesang. Mereka berhasil di tangkap adalah sindikat yang merupakan pengedar serta pemakai. Kasus ini masih dalam tahap pengembangan,” katanya.

Para pelaku dijerat dengan pasal 114, UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, terancam pidana penjara seumur hidup, atau paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan denda paling sedikit 1 milyar dan paling banyak 10 milyar. Diketahui ketiga tersangaka merupakan target Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Donggala.

Sementara satu orang pelaku kasus Curanmor berinisial MF (42) warga Tanjung Padang Kecamatan Sirenja hasil pengembangan dengan Satreskim Kabupaten Toli-toli yang merupakan spesialis pencuri motor.

Pelaku curanmor ini di jerat dengan
Pasal 363 (1) ke 3 KUHP pidana Sub pasal 362 KUHP Pidana dengan ancaman 7 (tujuh) tahun Penjara. Barang bukti yang di amankan yaitu Motor Mio beserta STNK.

Reporter: Mohammad Akib

Editor: J Rizal

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.