Dari Donggala untuk Dunia

Pengurus RAPI Wilayah 03 Donggala Resmi di Lantik

Penulis: Mohammad Akib

0 287

BANAWA,suaradonggala.id – Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03 Donggala telah dilantik secara resmi di halam rumah jabatan ketua DPRD Donggala, Sabtu (15/2/2020).

Prosesi pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua RAPI Daerah 23 Sulawesi Tengah Abd Raaf Malik

Abd Raaf menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik dan mengajak untuk dapat bersinergi dalam kepengurusan RAPI Donggala

“Saya mengapresiasi pengurus RAPI Donggala, baru kali ini pengukuhan atau pelantikan di hadiri oleh wakil bupati dan ketua DPRD. Ini luar biasa karena dua unsur yang berbeda bisa bertemu. Biasanya dua lembaga ini jalan sendiri-sendiri,” katanya.

Dia menjelaskan RAPI Donggala aktif di zaman Ruly Lamadjido dan Aidil Noer saat masih menjabat camat di Sirenja. Namun setelah itu kata Raaf RAPI Donggala mati suri.

“Saya berharap di 16 kecamatan yang ada di kabupaten Donggala aktif berkomunikasi untuk menyampaikan informasi sehingga bisa membantu pemerintah menyampaikan infromasi penting, ” ujar Raaf

Wakil bupati Donggala Moh Yasin dalam sambutanya berharap anggota RAPI wilayah 03 Donggala yang baru di kukuhkan semakin kompak dalam memberikan informasi.

Tentu keberadaan RAPI Donggala lanjut Yasin akan sangat membantu menyebarkan infor masi kepada masyarakat.

Dia mengatakan banyak daerah terpencil di kabupaten Donggala belum terjangkau jaringan handphone dan belum di bangun tower.

“Daerah akan maju jika komunikasi akan lancar, jadi anggota RAPI Donggala yang baru bisa membantu pemerintah dalam hal penyampaikan berita atu informasi, ” ucapnya.

Yasin mengajak pengurus RAPI Donggala yang baru terbentuk bersinergi dengan pemerintah demi membangun atau mempercepat pertumbuhan pembangunan dan perekonomian Donggala.

Untuk diketahui, usai pelantikan pengurus RAPI wilayah 03 Donggala juga dilantik pengurus RAPI lokal Sindue dan RAPI lokal Banawa Tengah. Lalu dilanjutan bimbingan organisasi oleh Balai Monitoring Sulteng yang diikuti pengurus RAPI Kota Palu, Donggala, lokal Sindue, dan lokal Banawa Tengah.

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.