Dari Donggala untuk Dunia

Penutupan MTQ ke XV Tingkat Kecamatan Dampelas Dihadiri Wabup Yasin

0 209

DAMPELAS-Wakil Bupati Donggala, Moh Yasin S.Sos menghadiri sekaligus menutup pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan Dampelas, di desa Rerang, Kamis (8/8/2019) malam. Desa Kambayang meraih juara umum pada MTQ ke XV itu.

Membacakan sambutan bupati Donggala, Kasman Lassa, Wabup Yasin mengatakan MTQ merupakan wahana memacu pengembangan tilawah, hafalan, serta pendalaman nilai-nilai yang terkandung dalam kita suci Al-Qur’an.

“Kita berharap dengan selesainya pelaksanaan MTQ tinggkat kecamatan Dampelas ini dapat menambah penghayatan terhadap kitab suci Al-Qur’an,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Yasin diperlukan perhatian yang penuh dan sungguh-sungguh bukan hanya dari pemerintah saja, tapi seluruh lapisan masyarakat sehingga Al-Qur’an memberikan pengaruh dalam perkembangan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepada peserta yang meraih peringkat dalam MTQ itu Yasin berpesan agar tidak berbangga diri karena prestasi yang diraih memiliki konsekwensi untuk mempersipakan diri menghadapi MTQ tingkat kabupaten Donggala selanjutnya.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang sudah meraih prestasi dan semoga tetap dipertahankan. Bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati teruslah berlatih untuk mewujudkan prestasi pada MTQ tingkat kecamatan Dampelas selanjutnya,” pesan Yasin.

Yasin juga mengucapkan terima kasih kepada paniti pelaksana yang dengan tulus ihklas berpartisipasi menyuseskan gelaran MTQ tingkat kecamatan Dampelas tersebut. Katanya, seluruh partisipasi elemen di kecamatan Dampelas menjadi  amal saleh dan di ridhoi Allah SWT.

Diakhir sambutannya, Moh Yasin mengucapan slogan bupati Donggala dalam bahas kaili, anu makamburaka rapakasiromu, anu masiromu rapakasaongu, masintuvu kita maroso, mosinggani kita marisi, mosaongu patuju kita mombangu, mesavi sakaya kita mosumomba,isemapa, maipiapa.

Penulis: Jose Rizal

Editor: Zubair Yakub

 

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.