Dari Donggala untuk Dunia

Penyemprotan dan Bagikan Brosur, Langkah PMI Donggala Cegah Corona

0 121

PENYEMPROTAN disenfektan dan sosialisasi pencegahan penyebaran corona virus dimulakan hari ini Rabu (1/4/2020) oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Donggala.

Tim relawan pencegahan penyebaran Covid-19 PMI Donggala melakukan penyemprotan dan sosialisasi dan membagikan brosur di pelabuhan Donggala dan beberapa lokasi lain.

Informasi yang berisikan virus corona dan proses penyebarannya disampaikan dalam brosur ini, kemudian langkah mencuci tangan dan upaya pencegahan lain seperti kebersihan lingkungan pola makan yang teratur dan sehat.

Tim relawan ini di lepas Ketua PMI kabupaten Donggala Moh Yasin, di dampingi wakil ketua PMI Donggala Namrud Mado, wakil bendahara PMI Wahid Agus, dan kepala markas PMI Donggala Jose Rizal.

Ketua PMI kabupaten Donggala Moh Yasin dalam amanatnya menyampaikan agar waspada terhadap penyebaran covid-19 karena kabupaten Donggala berada di wilayah perbatasan baik darat mapun laut yang sangat rawan.

“Rata-rata orang masuk di Donggala menggunakan jalur tikus seperti dari Malaisya, Singapur, Kalimantan, maupun daerah-daerah lain. PMI Donggala akan bekerja secara maksimal membantu pemerintah daerah mencegah covid-19 ini,” ujarnya.

Wakil bupati Donggala ini berharap agar seluruh relawan yang melakukan penyemprotan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) karena bahan yang digunakan sifatnya beracun meski dalam skala kecil.

“Jaga kesehatan, jaga diri, kawan-kawan yang tidak menggunakan APD berada dijarak tertentu. Ada beberapa brosur dibagikan kepada masyarakat, paling tidak bisa membantu proses pencegahan, penyembuhan, dan penanganan awal bisa dilakukan oleh setiap masyarakat yang merasa ada gejala covid-19,” demikian Yasin. (Jalu)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.