Dari Donggala untuk Dunia

Pilkades Disulkan di Tunda, DPRD Keluarakan Dua Rekomendasi Kepada Bupati Donggala

1 942

Banawa, suaradonggala.idDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Donggala mengeluarkan dua poin rekomendasi kepada bupati Donggala, Kasman Lassa untuk ditindaklanjuti.

Dari rilis yang diterima suaradonggala.id dua poin rekomendasi tersebut berkaitan dengan kisruh pemilihan kepala desa serentak yang tidak sesuai Peraturan Bupati (Perbup) nomor 21 tahun 2019.

Isi rekomendasi DPRD Donggala nomor 534/.170/Um/DPRD/XI/2019 yang di tanda tangani ketua Takwin ini pertama meninjau kembali hasil keputusan pengumuman pemilihan kepala desa serentak tahun 2019.

Kedua menunda tahapan lanjutan pemilihan kepala desa serentak sampai hasil assessment di umumkan sesuai Perbup nomor 21 tahun 2019.

Sebelumnya DPRD Donggala menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan panitia pemilihan kepala desa (P2KD) dan Camat di ruang sidang utama, Rabu (20/11).

Namun baik anggota dewan, P2KD, maupun Camat, merasa kecewa karena RDP tersebut tidak dihadiri oleh panitia kabupaten, Inspektorat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, hingga Kabag Hukum. (/J Rizal)

 

 

Berita Lainnya...
1 Komen
  1. Ismail berkata

    Salah nomor perbub.. yg sebenarnya perbub 21 tahun 2019

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.