Dari Donggala untuk Dunia

Pimpinan DPRD Donggala Definitf Akhirnya Dilantik

0 111

Kecamatan Banawa- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Donggala Lalu Mohammad Sandi mengambil sumpah dan janji tiga unsur pimpinan DPRD Donggala sebagai ketua dan wakil ketua definitif, Kamis (9/10).

Tiga pimpinan definitif ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulteng nomor: 170.72/380.ro.otda. GST -2019.

Proses pelantikan diawali dengan pembukaan sidang paripurna oleh ketua sementara Takwin, dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri Donggala.

Tiga unsur pimpinan dewan masing masing Takwin dari partai PKS sebagai Ketua Dewan, Sahlan L Tandamusu, dari partai Nasdem sebagai Wakil Ketua I, dan Asis Rauf dari partai Gerindra sebagai wakil ketua II.

Takwin dalam sambutanya mengatakan, pelantikan ketua dan wakil ketua pada hakikatnya adalah merupakan tanggungjawab dan amanah bagi bangsa daerah.

Tampak pula pada pelantikan ketua dan wakil ketua periode 2019-2024, sejumlah pejabat dari Kabupaten tetangga diantaranya, Ketua DPRD Kota Palu, Ikhsan Kalbi, Ketua DPRD Sigi, Rizal Intjenai, dan Ketua DPRD Parimo Suyuti.

Sebelumnya bupati Donggala Kasman Lassa, enggan mendisposisi surat pengajuan pelantikan pimpinan definitf ke gubernur Sulteng sehingga molornya pengukuhan tiga pimpinan definitif DPRD Donggala. (/zy)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.