Dari Donggala untuk Dunia

PKS Donggala Lakukan Penyemprotan Cegah Corona

0 100

BANAWA, suaradonggala.id- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Kabupaten Donggala melakukan penyemprotan disinfektan gratis di beberapa rumah ibadah dan sarana umum lainya.

Giat penyemprotan disinfektan merupakan kegiatan yang diinstruksikan oleh DPP PKS agar setiap pengurus PKS daerah maupun wilayah melaksanakannya demi membantu pemerintah dalam pencegahan Covid-19.

“Sekecil apapun bentuknya kami akan berpartisipasi melakukan pencegahan,” ujar Sekretaris DPD PKS Donggala Abd Rasyid, Ahad (22/3/2020)

Ketua Fraksi PKS DPRD Donggala ini menyebutkan pencegahan Corona melalui penyemprotan mulai dilakukan hingga seminggu kedepan sambil terus juga memberi sosialisasi pentingnya menjaga kebersihan.

“Harapan kami agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing demi mencegah penyebaran virus Corona,” ucap dia.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala Mudzakir mengatakan virus Corona saat ini telah menginfeksi lebih dari 100 negara di dunia dan mengakibatkan 6.400 orang meninggal dunia. World Health Organization (WHO) pun telah menyatakan virus Corona sebagai pandemic.

Dikatakan Muzakir jangan ada yang bepergian keluar daerah kalau tidak penting dan jangan menerima tamu dari luar daerah. Warga Donggala diimbau harus tetap waspada dan jangan panik.

“Virus ini sangat cepat prosesnya masuk dalam tubuh dan virus ini bukan menyebar di udara melainkan pada saat bersentuhan atau kontak fisik dengan orang lain. Mari bersama-sama menjaga kesehatan dan pola hidup sehat dengan mencuci tangan sesudah bepergian ataupun pada saat makan,” kata dia.(Jalu)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.