Dari Donggala untuk Dunia

PMI Balaesang Bantu Korban Banjir di Desa Karya Mukti

0 492

suaradonggala.id,DAMPELAS —  Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Balaesang bersama Dinas Sosial Kabupaten Donggala turun ke lokasi banjir bandang di desa Karya Mukti, Kecamatan Dampelas yang terjadi Jumat, 2 Juli 2021 sekira pukul 11:30 WITA.

Selain PMI dan Dinsos Donggala, relawan Pos Masyarakat Penanganan Bencana (PMPB) desa Lombonga juga turun aksi membantu melakukan tugas kamamusiaan di wilayah itu.

Ketua PMI Kecamatan Balaesang, Didi Darmawan. Y kepada suaradonggala.id mengatakan beberapa pengurus PMI sudah melakukan beberapa tugas membantu warga terdampak diantaranya asessment serta membantu membersihkan sisa-sisa sampah.

“Air bersih dan makanan adalah kebutuhan mendesak saat ini, ” ujar Didi, Sabtu (3/7/21)

Untuk diketahui telah terjadi banjir di desa Karya Mukti, Kecamatan Dampelas akibat luapan sungai dikarenakan intensitas hujan lebat yang mengguyur dari pukul 11.30  hingga pukul 18.00 wita.

Banjir merendam hampir seluruh desa Karya Mukti dan mengakibatkan kerusakan pada 3 buah jembatan (1 rusak berat dan 2 rusak ringan). Sekitar 150 rumah warga terendam banjir 5 diantaranya mengalami rusak ringan

“Untuk korban jiwa tidak ada. Situasi sekarang masyarakat sudah membersihkan rumah masing-masing dan sarana umum, ” demikian Didi (Jalu)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.