Dari Donggala untuk Dunia

Polres Donggala Lakukan Penyemprotan Disenfektan Pakai Water Canon

Foto: Kapolres Donggala Dadan Wahyudi bersama bupati Donggala Kasman Lassa pimpin penyemprotan cegah corona di kota Donggala

0 29

MENGGUNAKAN mobil water canon, jajaran Polres Donggala kelililng kota Donggala melakukan penyemprotan disenfektan cegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah itu, Selasa (31/3/2020)

Penyemprotan ini menindaklanjuti maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis kepada seluruh Polda se-Indonesia untuk menangkal virus corona serentak.

Giat itu juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) kabupaten Donggala.

Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi dan Bupati Kabupaten Donggala Kasman Lassa dan Forkopimda turun langsung ke jalan-jalan Ibu Kota Donggala.

Adapun sasaran penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan trans Sulawesi Kelurahan Kabonga, Tanjung Batu Kelurahan Maleni, KelurahanGanti, Pasar Ganti Banawa, dan kompleks pertokoan.

Lingkup perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Donggala Kelurahan Gunung Bale tak luput dari penyemprotan.
“Penyemprotan menggunakan water canon menghabiskan sekitar 16.000 liter disinfektan, hal ini guna mencegah penyebaran Covid 19 diwilayah Donggala,” ujar Dadan.

Mantan Kapolres Morowali ini menyebut data Dinas Kesehatan Donggala sebanyak 12 orang dalam pemantauan (ODP) dan belum ada laporan positif terinfeksi Covid 19.

Bupati Donggala Kasman Lassa juga memberikan himbauan tentang bahaya wabah virus covid-19. Virus itu sudah menyebar di ratusan negara dan menewaskan ribuan jiwa.

“Virus ini oleh World Health Organisasion (WHO) telah menyebar di 201 negara dan merenggut 30 ribu nyawa,” kata dia.(Akib)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.