Dari Donggala untuk Dunia

PT PMB Dapat Rekomendasi Buka Tambang Oleh Inspektur Tambang Provinsi

0 979

Suaradonggala.id,BANAWA — Kepala teknik tambang PT Perdana Matra Bumi (PMB), Irwan secara tegas mengatakan bahwa aktivitas yang dilakukan oleh pihaknya di dusun pangga kelurahan kabonga besar telah mendapatkan rekomendasi dari inspektur tambang Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

” kami telah mendapatkan izin dari ESDM dan telah di survey orang pusat dan layak melakukan aktivitas tambang di lokasi tersebut,” ucap Irwan, Sabtu (06/03/21)

Lanjut ia katakan bahwa jika merajuk lokasi tersebut masuk zona hijau atau RTRW secara tegas kami tidak mengetahuinya. Tapi, menurut Irwan dasar kami melakukan aktivitas tambang adalah Area Penggunaan Lainnya (APL).

menurut Irwan, DLH mungkin lupa bahwa ada UU nomor 3 tahun 2020 atas perubahan UU nomor 4 tahun 2009 tentang pertambangan dan mengenai jarak antara bahu jalan dengan hasil tambang mengatakan harus 200 meter dengan bahu jalan tidak harusnya seperti itu.

” Dalam Kepmen nomor 1827 tentang kaidah Teknis Pertambangan tidak ada aturan soal jarak lokasi tambang dan jalan raya,” bebernya

Disinggung berapa kerugian yang di alami paska di tutupnya aktivitas tambang, pihak PT PMB mengatakan kalau itu tidak usah di beberkan.

” Bapak tau kan jika perusahaan tidak beroperasi, pasti banyak kerugian yang di alami. Bahwa kami sendiri tidak merumahkan atau PHK karyawan. Gaji mereka tetap jalan.” Tutupnya  (AKB)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.