Rapat Bersama Relawan, Ini Pesan Ketua PMI Donggala

0 140

BANAWA,suaradonggala.id — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Donggala melakukan rapat terkait penanganan wabah virus covid-19. Rapat tersebut di pimpin langsung Ketua PMI Moh. Yasin, Senin (23/03/20)

Dalam rapat terbatas tersebut Moh Yasin memaparkan bahaya virus Corona yang mematikan itu. Ia meminta segenap jajaran pengurus maupun relawan PMI Donggala untuk segera mengambil langkah membantu pemerintah dalam penanganan virus Corona.

“Virus ini sangat berbahaya, sebagai organisasi kemanusiaan PMI Donggala harus bertindak cepat dengan melakukan sosialiasi pencegahan,” ucap ketua PMI yang juga wakil bupati Donggala ini.

Salah satu upaya pencegahan lanjut dia, PMI harus melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah, tempat persinggahan seperti pertamina, tempat umum lainya ataupun rumah warga.

Beber Yasin virus Corona saat ini telah menginfeksi lebih dari 100 negara di dunia dan mengakibatkan lebih dari 6.400 orang meninggal dunia. World Health Organization (WHO) pun telah menyatakan virus Corona sebagai pandemik.

“Saya minta kepada tim relawan PMI bekerjalah walaupun cuman sedikit, tapi, manfaatnya besar, apalagi menyangkut kemanusiaan,” kata dia.(Akib)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.