Dari Donggala untuk Dunia

RAPI Donggala Ambil Bagian Pencegahan Virus Corona

0 96

Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 03 kabupaten Donggala dan pengurus RAPI lokal Banawa Tengah melakukan penyemprotan disenfektan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid -19) di wilayah itu.

Upaya ini dilakukan untuk membantu pemerintah kabupaten Donggala agar virus yang mematikan itu dapat dicegah dan tidak menyebar di Donggala.

“Untuk pencegahan agar virus ini tidak menyebar memang bukan hanya tanggungjawab pemerintah (Donggala) tapi juga menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat termasuk kita (RAPI),” kata ketua RAPI wilayah 03 Donggala Arif WS Tamil, Rabu (1/4/2020)

Menurut Arif, ketua DP2o RAPI wilayah 03 Donggala Takwin yang juga ketua DPRD Donggala itu dan sejumlah pengurus RAPI lokal Sindue juga ambil bagian dalam kegiatan itu.

Dia mengatakan masyarakat kabupaten Donggala harus tahu cara mencegah penyebaran covid-19 yang kini jadi pandemi ini. Diantaranya masyarakat diminta untuk tidak panik dan terus menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

“Kebanyakan orang yang terinfeksi Covid-19 disertai dnegan gejala penyakit ringan dan sembuh. Namun, virus ini juga bisa lebih parah pada sebagian orang lain. Pencegahan virus corona bisa dimulai dari diri sendiri. Salah satu yang bisa dilakukan adalah mengetahui informasi terbaru tentang pandemi Covid-19,” demikian Arif

Untuk diketahui, sebelumnya RAPI 03 wilayah Donggala Bersama pengurus RAPI lokal Sindue melakukan penyemprotan di kecamatan Sindue dan kecamatan Sindue Tombusabora. (Jalu)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.