Dari Donggala untuk Dunia

Reses Ketua Komisi II, Warga Minta Perbaikan Jalan Dan Sarana Olahraga

0 45

Suaradonggala.id, BANAWA TENGAH – Masa sidang Pertama tahun sidang 2020 Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Donggala Widya Kastrena LRTP Dharma Shida menjaring aspirasi atau reses di desa Kola-kola, Kecamatan Banawa Tengah, Minggu (17/05/20)

Reses ini merupakakan kali kedua setelah putri Bupati Donggala Kasman Lassa ini menjadi ketua komisi II DPRD Donggala.

Sebelum memasuki agenda pokok reses, Widya menyampaikan protokol kesehatan terkait wabah virus covid-19 (corona).

“Ikuti anjuran pemerintah dengan selalu pakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan ketika tiba dari luar, selalu jaga jarak serta mengurangi aktivitas di luar rumah,”

Reses yang dilaksanakan di kantor desa Kola-kola, di hadiri kepala desa Kola-kola Rais Ambo Aco dan puluhan warga.

“Kehadiran bapak ibu Saudara di tempat reses ini, menjadi bukti nyata bahwa kita sedang memikirkan bagaimana kemajuan desa, kita sedang memikirkan Banawa Tengah, dan lebih penting kita sedang memikirkan Kabupaten Donggala,” katanya.

Lanjut dikatakan Widya setiap pembangunan itu diawali dengan perencanaan. Membangun sesuatu tanpa perencanaan itu hanya akan sia-sia dan gagal. Perencanaan pun kalau tidak dibahas dengan matang, juga tidak akan baik hasilnya.

Membangun daerah ini dibutuhkan perencanaan yang baik. Salah satu medianya dengan menjaring usulan dari masyarakat melalui reses. Widya menegaskan bahwa reses wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Donggala.

“Reses merupakan perintah Undang-undang dan Tata Tertib Dewan,” pungkas dia.

Dalam kesempatan tanya jawab, warga menyampaikan berbagai usulan program kepada Widya selaku wakil rakyat di parlemen. Usulan itu antara lain perbaikan sarana jalan dan sarana olahraga.

“Beberapa usulan menjadi catatan penting bagi saya,” ucap Widya.

Namun lanjut dia, tidak semua usulan dari masyarakat Banawa Tengah akan terakomodir mengingat daerah lain juga membutuhan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Donggala. Selain itu anggaran APBD Donggala juga sangat terbatas.

“Usulan-usulan prioritas, Insya Alla bersama Fraksi Nasdem akan kami perjuangankan,” ujar politisi Nasdem ini

Widya menyebutkan, ada beberapa hal disampaikan oleh masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kemampuan anggaran yang ada.

Diakhir kegiatan Widya berbagi berkah yaitu berupa sembako kepada warga Kola-kola di bulan suci ramadhan ini. (AK)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.