Dari Donggala untuk Dunia

Rumah Zakat Donggala Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Maleni

0 63

Kecamatan BanawaRumah Zakat Kabupaten Donggala menyalurkan bantuan sembako untuk korban kebakaran di Kelurahan Maleni, Kecamatan Banawa.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh relawan Rumah Zakat kepada 8 Kepala Keluarga korban kebakaran yang di dampingi ketua RT setempat.

“Saat ini warga masih membutuhkan banyak bantuan. Mudah-mudahan apa yang kami salurkan dapat memberikan manfaat untuk para korban,” ujar Hartanti, Relawan Rumah Zakat Donggala kepada suaradonggala.id, Kamis (14/11)

 

Relawan Rumah Zakat Hartanti (tengah) foto bersama korban kebakaran

 

Sementara itu ketua RT O1 Kelurahan Maleni mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako dari Rumah Zakat Donggala.

“Bantuan ini sangat meringankan beban warga yang menjadi korban kebakaran. Terimakasih kepada rumah zakat yang sudah membantu warga kami,” kata ketua RT 01 Maleni.

Sebelumnya, Senin lalu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Donggala, Takwin, mengunjungi korban kebakaran itu.

Anggota Fraksi PKS Donggala ini menyerahkan bantuan berupa uang kepada korban kebakaran.

Untuk diketahui kebakaran yang terjadi pada Minggu (10/11) sore ini di duga berasal dari arus pendek listrik. Peristiwa itu menghanguskan sedikitnya 5 buah rumah warga.

Kapolres Donggala AKBP Dadan Wahyudi, SH, SIK, M.Crim., mengatakan penyebab kebakaran diduga karena arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” kata Kapolres.

 

ketua RT 01 Maleni (baju orange) mendampingi relawan Rumah Zakat saat menyerahkan bantuan sembako

 

Saat terjadi kebakaran ungkap Dadan personil Polres Donggala, Polsek Banawa dan Personil Kompi senapan A bergegas ke tempat kejadian dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

“Namun karena kondisi angin yang cukup kencang mengakibatkan kobaran api merambat dengan cepat ke rumah yang ada disekitarnya sehingga menghanguskan seluruh isi rumah,” demikian Kapolres. (J Rizal)

Berita Lainnya...

Berikan Komentar Anda...

Alamat email anda tidak akan disiarkan.